Friday, November 27, 2015

Bandar Bola - Dragon Fin Soup

Bandar Bola

Bandar Bola
Bandar Bola - Dragon Fin Soup Saya katakan demikian di judul karena walaupun mempunyai potensi, namun Dragon Fin Soup belum terlalu layak dimainkan, setidaknya sekarang. Tapi mari tidak terlalu terburu-buru dan telaah dulu, apa sebenarnya Dragon Fin Soup.

Dragon Fin Soup menjanjikan kamu sebuah permainan action rougelike RPG dengan quest yang melimpah dan sistem yang lebih rumit dari rata-rata RPG sekarang. Kamu akan memainkan seorang tokoh wanita bernama Red Robin yang suka mabuk.

Dari waktu ke waktu, kamu akan menerima quest dari siapa lagi kalau bukan bartender lokal. Bunuh monster X sebanyak Y akan menjadi tema umum yang ditawarkan oleh Dragon Fin Soup. Itu terdengar membosankan, namun setidaknya sistem pertarungan dan eksplorasi di game ini cukup menyenangkan untuk dilakukan

Ketika bertemu dengan musuh maka kamu pada dasarnya bergerak berdasarkan urutan. Setelah kamu bergerak musuh akan bergerak dan seterusnya. Namun yang menyenangkan adalah kamu tidak harus menunggu lama untuk giliran, bahkan Dragon Fin Soup akan membuat seolah-olah kamu sedang memainkan action RPG biasa, padahal setiap gerakan dieksekusi secara bergantian dengan musuh.

Kamu bisa berhadapan langsung untuk beradu pedang, menembak musuh dari jarak jauh, sampai dengan menebang sebuah pohon untuk jatuh menimpa lawan. Ada cukup banyak cara untuk membunuh lawan dan itu adalah bagian yang cukup pintar dalam game ini, terutama jika kamu berhasil membelakangi lawan dan melakukan dua kali damage.

Melihat lebih jauh ke dalam inventori, sistem crafting dan juga skill, kamu akan segera sadar bahwa Dragon Fin Soup bukanlah RPG yang terlalu sederhana. Ada cukup banyak yang bisa kamu lakukan dengan karakter utama kita, mulai dari mencari equipment yang pas sampai dengan sistem crafting yang terbilang cukup rewarding

Namun masalah muncul seiring dengan kamu memainkan game ini. Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana. Jika game ini mengharuskan saya mencari kegunaan dari berbagai item atau fungsi yang tersedia, maka oke saya bisa hidup dengan ini. Namun hukuman sebenarnya datang dari desain antarmuka yang sama sekali tidak bersahabat.

Kegiatan semudah membandingkan equipment yang ada dengan yang sedang dipakai serta benar-benar memakainya memerlukan beberapa percobaan yang membingungkan. Saya bisa melihat bahwa sebuah mouse akan sangat berguna, namun saya memainkannya di PlayStation 4, dan ini sudah memukul mundur saya sekitar lima sampai sepuluh menit hanya untuk mencari cara menggunakan sebuah perlengkapan

Belum lagi sistem crafting yang sangat memusingkan. Saya bahkan tidak akan membahasnya. Sebuah mouse dapat meringankan penderitaan, namun sejujurnya saya bertanya-tanya apakah sang developer pernah memainkan RPG?

Tentu saja jawabannya pernah, namun mengapa antarmukanya sangat buruk? Mencari jawabannya di Google hanya menghasilkan konfirmasi dari seluruh pemain lain tentang hal yang sama. Beberapa patch sebenarnya sudah tiba, namun tidak cukup untuk benar-benar menikmati game ini sepenuhnya

Tapi saya harus memberikan acungan jempol untuk aspek visual game ini. Dragon Fin Soup terlihat sangat indah dan dijamin kamu akan ingin terus menghabiskan waktu melihat apa yang game ini tawarkan di area selanjutnya.Terkadang sebuah peta bisa sangat padat dengan objek sampai-sampai saya sedikit bingung dengan posisi karakter saya. Ada satu saat di mana saya benar-benar tidak dapat menemukan karakter saya sampai saya bergerak.

Masalahnya dengan hal ini adalah satu gerakan dapat berakibat hidup dan mati. Dragon Fin Soup jelas bukan untuk pemain kasual. Kamu akan cukup sering mati. Tapi di awal-awal kebanyakan kasusnya akibat desain antarmuka yang tidak baik. Sangat berbeda kasusnya dengan berbagai game brutal yang memang susah.

Selain monster dan lingkungan acak, kamu juga akan ditemani dengan bug yang sifatnya juga acak. Beberapa kali saya stuck di sebuah tempat, keanehan grafis, sampai dengan eksploit gold yang dapat membuat saya kaya secara cepat. Hal ini sebenarnya bukan sebuah show stopper, namun membawa mood bermain jauh turun, setelah sebelumnya diturunkan dengan hal-hal yang saya sudah jelaskan di atas

Apakah Dragon Fin Soup adalah game yang berpotensi. Ya tentu saja, saya suka dengan aksi roguelike yang dibuat sangat simpel seolah-olah kita sedang memainkan action RPG. Namun begitu banyak bug dan juga antarmuka yang buruk membuat saya berhenti memainkannya setelah lima jam. Saya tidak akan menghapusnya, bahkan saya akan menunggu dengan sabar agar sang developer memperbaikinya. Namun sampai itu terjadi, Dragon Fin Soup adalah game yang belum selesai.

Saya tidak dapat merekomendasikan kamu untuk membelinya. Namun game ini tersedia sebagai game gratis bulanan PlayStation Plus selama November 2015. Tidak akan menyakitkan untuk berlangganan PlayStation Plus karena kamu akan mendapatkan game lainnya, dan juga ada kemungkinan besar kamu membutuhkannya untuk bermain game online. Namun Dragon Fin Soup bukanlah game yang kamu ingin mainkan sekarang, mungkin tahun depan setelah sang developer datang dengan antarmuka yang lebih console friendly


Posted By :  WITABET.COM

No comments:

Post a Comment